Marcello Tahitoe (Ello) Ditangkap, Menambah Daftar Artis “Tersandung” Kasus Narkoba

Ternyata.id, – Jagat hiburan Indonesia kembali di hebohkan dengan berita tertangkapnya penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello, yang ditangkap karena kedapatan memiliki satu paket ganja di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hal ini menambah daftar artis yang ditangkap terkait kepemilikan narkoba pada tahun 2017, dimana sebelumnya telah terdapat setidaknya 7 nama artis yang tersandung kasus narkoba, diantaranya :

1.Andika Naliputra ditangkap polisi pada awal Maret 2017 atas kepemilikan narkoba jenis Gorilla.

Ia ditangkap di rumahnya di Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Bandung, usai menerima pesanan paket narkoba lewat ojek online.

2. Rhido Rhoma, Putra raja dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma ditangkap saat sedang mengkonsumsi narkoba di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (24/3/2017).

3. Iwa K ditangkap petugas Aviation Security (Avsec) saat memasuki pemeriksaan X-Ray di bandara.

4. Ammar Zoni, Penangkapan ini bermula dari informasi terkait rumah yang digunakan untuk penyalahgunaan narkoba. Rumah tersebut kemudian digerebek dan ditemukan pesinetron Ammar Zoni yang tengah bersantai di kamarnya, Senin (10/7/2017).

5. Pretty Asmara ditangkap di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat pada pertengahan Juli 2017

6. Axel Matthew Thomas, Putra artis lakon Jeremy Thomas, dia ditangkap di sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan

7. Tora Sudiro ditangkap bersama istrinya, Mieke Amalia di rumah mereka di Perumahan Bali View, Cirendeu, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017). Mereka kedapatan menyimpan 30 butir Dumolid yang merupakan obat penenang.

Alasan Mengkonsumsi Narkoba

Menurut Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sulistiandriatmoko, kebanyakan artis yang tertangkap karena menggunakan narkoba beralasan obat-obatan itu untuk merangsang kreativitas atau agar berkonsentrasi dalam bekerja.

Bagi pengguna pemula, efek atau sensasi tersebut bisa saja dirasakan. Namun, dalam jangka panjang malah akan merusak pikiran, konsentrasi, hingga kesehatan penggunanya.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Lingkungan Kerja dan Masyarakat BNN Kombes Ricky Yanuarfi menganggap kalangan pekerja seni rentan bersentuhan dengan narkoba karena bagian dari gaya hidup.

“Artis anggap jadi gaya (hidup). Mereka sangat rentan (terjerat narkoba). Artis itu banyak yang pakai,” ujar Ricky.

Ricky mengatakan, hampir semua lapisan masyarakat kini bisa menikmati narkoba. Bahkan sekarang, pengguna narkoba tak selalu berpenampilan urakan dan “junkies”.

Ternyata banyak diantara para pengguna narkoba yang dengan blak -blakan menunjukan simbol dan identitas barang haram ini di “atribut” yang di gunakan. mereka seakan – akan ingin menyampaikan “kebanggaan” terhadap hal tersebut. Ironisnya “atribut” ini sangat mudah di dapat di tempat – tempat penjualan asesoris disekitar kita, Bahkan tidak sedikit toko yang menjual pakaian dengan gambar atau simbol yang terkait dengan barang yang jelas – jelas di larang di negara ini, seperti gambar daun ganja, tulisan 4 :20, dan masih banyak lagi.

baca juga : Arti Simbol 4:20

Sangat disayangkan ketika banyak kalangan “Public Figure” yang menjadi pujaan dari ribuan penggemarnya lantas tertangkap karena kepemilikan narkoba.

 

Komentar Anda

%d bloggers like this: