Saber Pungli OTT Oknum PNS Cianjur

Bandung – Tiga oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Cianjur, Jawa Barat diamankan tim Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Polres Cianjur. Dari hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) polisi mengamankan uang sebesar Rp 6.400.000.

Informasi dihimpun, OTT tersebut bermula adanya laporan dari masyarakat terkait pungutan liar di SDN Gununghalu, Ciranjang yang dilakukan oleh oknum pengurus PGRI Cabang Ciranjang berinisial RD, NH dan AS terhadap para guru SD penerima uang sertifikasi sebesar Rp 100.000 perorang.

“Mendapat laporan itu, tim Saber Pungli Satuan Reserse dan Kriminal kemudian mendatangi lokasi yang ditunjukan masyarakat pada Sabtu (5/8/2017) kemarin. Ketiga pelaku kita amankan berikut uang tunai sebesar Rp 6.400.000,” kata Wakapolres Cianjur Kompol Santiadjie Kartasasmita, melalui sambungan telepon kepada detikcom, Minggu (6/8/2017) siang.

Selain uang tunai, polisi juga menyita satu buku yang berisi uang yang diterima para pelaku dari sejumlah korbannya. “Selanjutnya para pelaku dibawa ke polres cianjur untuk dilakukan pemeriksaan serta penyidikan selanjutnya,” imbuh Santiadjie.

Para pelaku yang berprofesi sebagai pendidik itu saat ini masih dimintai keterangan oleh polisi untuk kepentingan pengembangan. “Kita kembangkan lagi, karena dicurigai masih ada keterlibatan orang lain terkait pungli ini,” tandasnya.(detik.com)

Komentar Anda

%d bloggers like this: