90 RIBU Orang Datangi Festival Indonesia Di Moskow Rusia

Moskow – Festival Indonesia ke-2 di Moskow, Rusia resmi ditutup setelah berlangsung sukses selama 3 hari berturut-turut. Sedikitnya 90.000 pengunjung mendatangi festival ini.

Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, Mohamad Wahid Supriyadi, mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan pengisi acara festival ini dalam pidato penutupan, Minggu (6/8/2017) malam waktu setempat.

Gelaran festival ini melibatkan sejumlah besar sponsor dan pendukung, termasuk otoritas kota Moskow dan Kementerian Kebudayaan Rusia. Termasuk juga sekitar 80 volunteer dari Rusia juga Indonesia.

“Terima kasih kepada warga Moskow. Anda semua sangat hebat,” ucap Dubes Wahid.

“Sedikitnya 90 ribu orang hadir dalam festival ini,” imbuhnya, merujuk pada jumlah pengunjung Festival Indonesia ke-2 yang digelar 4-6 Agustus.

“Terima kasih dan sampai jumpa tahun depan. Spasiba,” ujar Dubes Wahid menutup acara secara resmi.

Jumlah total pengunjung untuk tahun ini jauh melebihi jumlah pengunjung tahun lalu. Tahun 2016, Festival Indonesia yang pertama tercatat dihadiri 68 ribu orang.

Sekitar 600 orang datang dari Indonesia sebagai peserta maupun pengisi acara dalam festival tahun ini. Jumlah stand yang berpartisipasi mencapai 70 stand yang meliputi stand produk makanan khas Indonesia, kerajinan tangan hingga barang-barang kesenian. (detik.com)

Komentar Anda

%d bloggers like this: